;

Penyebab Kerusakan Flesher Sepeda Motor

jadi kemaren kan saya sudah menulis mengenai penyebab lampu send motor tidak mau menedip, dan setelah itu saya menulis artikel mengenai harga flesher untuk kendaraan sepeda motor, dan sekarang saya akan membuat atau menulis artikel tentang penyebab kerusakan flesher sepeda motor. Penyebab kerusakan flesher pada sepeda motor bisa saja terjadi karena beberapa sebab, namun kali ini saya hanya akan menulis sebisa saya saja, atau sepengetahuan saya saja.

Jadi kenapa sih kox flesher sepeda motor itu bisa rusak, jadi penyebab flesher rusak disebabkan karena kemasukan air. Keasukan air disini bukan seperti kemasukan air ketika hp jatuh masuk kedalam air, tapi kemasukan air karena adanya percikan atau cipratan air. Apalagi sekarang sedang musim hujan, hampir tiap hari hujan, siang hujan malam juga hujan. 

Untuk posisi flesher sendiri pada sepeda motor besar, terutama Ninja R, itu posisi flesher terletak di belakang diatas roda sepeda motor, dan kebanyakan kaum muda para pemilik sepeda motor ninja dikarenakan mengikuti mode, pergaulan maka banyak yang melepas spekbord kolong roda belakang, sedangkan fungsi dari spekbord itu sendiri kan untuk melindungi agar percikan air dari ban belakang tidak mengotori bagian atas roda.

letak flesher
letak flesher


Namun karena mengikuti model, atau gaya banyaklah para raider ninja r yang melepas spekbord ini. Tujuan dari melepas spekbord ini sebenarnya agar motor ninja r atau s nya lebih kelihatan keren. Sehingga banyak yang melepasnya. Namun tanpa disadari hal inilah yang dapat menyebabkan kerusakan pada flesher, karena sudah tidak ada lagi penahan percikan air dari roda belakang. Akibatnya air akan memercik kebagian atas, dan kebetulan sekali posisi flesher letaknya disana, maka lengkaplah sudah.

Flesher akan terkena cipratan air dari roda belakang, sehingga akan menyebabkan air masuk kedalam flesher, akibatnya hal ini bisa menyebabkan terjadinya kekonsletan dan kerusakan pada flesher, jika hal ini berlangsung terus atau banyak air yang masuk kedalam flesher, maka flesher akan rusak. Apalagi sekarang musim hujan seperti ini, maka jika spekbord kolong roda belakang jika dilepas maka akan banyak peluang untuk terjadi kerusakan pada flesher.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Kerusakan Flesher Sepeda Motor"

Posting Komentar

TrendingMore

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel