;

Membuat Rak Mesin Penetas Telur

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel saya yang sebelumnya yang berjudul Rak mesin penetas telur, pada artikel rak mesin penetas telur itu ada permintaan dari pengunjung yakni agan "dani" yang mengatakan "Minta tlong posting gambar rak telur yg bagian bawah bisa? Agar lebih jelas and mudah faham..:-)" 

setelah beberapa lama akhirnya saya baru bisa menuliskan artikel mengenai cara membuat rak mesin penetas telur ini, sebenarnya membuat rak mesin penetas telur ini sangatlah mudah dan sederhana, mengapa? karena rak mesin penetas telur ini asli buatan saya sendiri, dikarenakan di lokasi saya"prkanbaru" tidak ada orang yang menjual mesin penetas telur walaupun sebenarnya saya bisa membeli mesin penetas telur secara online, namun dikarenakan pertimbangan biaya pengiriman yang lebih mahal daripada produknya maka saya memutuskan untuk membuat mesin penetas telur sendiri, dan inilah rak mesin penetas telur yang saya buat.


Mesin Penetas Telur
Rak Mesin Penetas Telur

Untuk Membuat Rak Mesin Penetas Telur Made In Zanepedia Ini anda harus menyediakan beberapa alat dan baha yang pasti ada disekitar anda, karena rak mesin penetas telur ini saya buat sendiri maka bahan dan alatnya pun saya pakai bahan-bahan yang mudah didapat, berikut adalah alat dan bahan dalam pembuatan rak mesin penetas telur :

Alat :

-Gergaji
-Martil
-penggaris tukang
-pensil
meteran
paku

Bahan :

- Bambu
-kayu
-kawat
-kawat tali


Untuk tahap-tahap pembuatan rak mesin penetas telur, disini saya tidak akan menuliskan tahap-tahapnya, namun saya akan melampirkan beberapa foto beserta keterangannya saja, silahkan anda lihat foto-foto rak mesin penetas telur saya kemudian pandailah anda untuk berkreasi :


Rak Penetas Telur


itu dia gambar Rak Penetas Telur yang saya foto dari dekat, jadi intinya pertama anda harus memotong kayu, bambu, kawat sesuai dengan rak mesin penetas telur yang akan anda buat.



Membuat Rak Penetas telur
Membuat Rak Penetas telur


Ini dia Membuat Rak Penetas telur yang sudah jadi, dan saya letakkan telur bebek didalamnya, silahkan anda perhatikan baik-baik foto Membuat Rak Penetas telur itu, supaya anda dapat memahaminya.


Rak Penetas telur



Ini dia Gambar Roda Pemutar Membuat Rak Penetas telur, sehingga  Rak Penetas telur bisa di bolak balik dari luar.



handle rak penetas


Yang saya lingkari itu merupakan Handle/Gagang Rak mesin Penetas telur, jadi ketika akan membalikkan telur yang di tetaskan handle/gagang inilah yang diputar naik dan turun...


penetas telur


kalau yang ini, bisa dilihat pada tanda lingkaran berwarna putih terdapat sebuah lobang, jadi lobang ini merupakan lobang 'AS" tempat dipasangnya baut rak mesin penetas telur ini.

oke, mungkin cukup sekian saja dulu postingan mengenai rak mesin penetas telur ini, dan semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan bahan referensi buat anda semu yang akan menjalankan usaha penetasan telur. sekian dan terimakasih..wassalam...........

7 Komentar untuk "Membuat Rak Mesin Penetas Telur"

  1. wah inspirasinya sangat hebat , bisa dicoba tuh ,
    salam kenal gan

    BalasHapus
  2. Sekedar info: Jika alat yang kita rancang sudah siap, pilihlah telur yang baik, yang benar benar hasil perkawinan, karena saya dulu pernah coba (lupa) pakai telur "ayam negri" Ya gagal!!

    BalasHapus
  3. @Percetakan terimakasih gan atas infonya....

    memang benar yang agan bilang, untuk telur yang akan di tetaskan haruslah telur yang fertil bukan yang infertil...........

    BalasHapus
  4. Raknya pake kawat ram aluminium yg biasa dipake antena parabola kayanya lebih mantap mas. dibuat bergelombang seperti seng gelombang.
    cara kerja alat putarnya saya blm paham mas,handelnya di photo kurang jelas, apa dibaut atau gimana mas...
    mohon diperjelas

    BalasHapus
  5. Saya memperhatikan wkt ayam atau bebek sedang mengeram .. sepertinya telur-telur itu posisinya tidak beraturan ... apakah pada mesin tetas tidak berpengaruh bila posisi meletakkan telur tidak sesuai dengan petunjuk buku panduan .. mohon penjelasan Gan

    BalasHapus

TrendingMore

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel