;

Alasan Saya menyederhanakan tampilan blog ini

kebanyakan para blogger banyak sekali memasang widget-widget tertentu di blognya yang bertujuan untuk mempercantik halaman blog nya, seperti memasang widget jam, kalender, pengunjung online dll. namun beda halnya dengan saya, saya malahan menyederhanakan tampilan blog ini, sama sekali tanpa memasang widget-widget tertentu, sebenarnya sah-sah saja jika memasang berbagai macam widget di blog, namun ada beberapa alasan saya mentiadakan memasang widget-widget tertentu di blog ini, inilah dia beberapa alasan yang menjadi pertimbangan saya.

===>Agar Blog Menjadi Valid HTML

saya perhatikan ketika saya memasang beberapa widget di blog zanepedia ini, ketika saya cek Valid HTML nya, justru kode dari widget tersebut banyak kali yang mengandung pesan error, sehingga semakin banyak saya memasang widget, maka semakin banyak pula error nya, maka dengan landasan itu saya menyederhanakan tampilan blog zanepedia ini ditambah lagi karena saya ini masih newbie sehingga tidak bisa memperbaiki kode-kode tersebut agar menjadi Valid HTML.


===> Agar kecepatan Blog menjadi semakin cepat loadingnya

Ya, memang dengan meniadakan pemasangan widget-widget tertentu maka kecepatan loading akan semakin meningkat, berbeda dulu ketika blog zanepedia ini saya pasang widget tertentu, kecepatan loading nya terasa lama, sehingga untuk membuka suatu page akan menunggu lama sampai ia terbuka semuanya. sebenarnya untuk meringankan loading, bisa deilakukan dengan cara mengkompress HTML nya, namun karena mempertimbangkan alasan yang pertama, maka saya selain juga mengkompres ukuran HTML juga meniadakan pemasangan widget di blog zanepedia ini. ini dia hasil pengukuran kecepatan blog zanepedia yang sudah saya cek.

Gmetrix
Nilai Kecepatan Loading

bisa anda lihat betapa bagusnya nilai kecepatan loading blog zanepedia ini, di hasil pengukuran nilai skor kecepatan loadingnya memperoleh nilai A dan B, jadi bagaimana? apakah anda tertarik melakukan hal yang sama seperti saya????

2 Komentar untuk "Alasan Saya menyederhanakan tampilan blog ini"

  1. Eh kang saya ada saran sebaiknya komentarnya jangan dipasang secara popup... :3

    Emmm kalau blog saya kira-kira sudah cepat belum kang loadnya? :/ Mohon reviewnya ya, saya baru sebulan bikin blog kang...

    Terus cara ngecek valid atau nggak blognya gimana kang....

    BalasHapus
  2. Apa Ini juga mampu mengangkat setiap artikel ke page 1 google?

    BalasHapus

TrendingMore

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel